Halaman

Selasa, 18 September 2012

Abtraksi S.I Unit Entry kendaraan di PT.Intan PIK

Abstraksi S.I Unit Entry kendaraan di PT.Intan PIK

Kendaraan yang masuk ke area workshop tidak semuanya melakukan Service. Terkadang pemilik kendaraan hanya melakukan konsultasi dengan Service Advisor(Penerima Service). Hal ini menjadikan kendaraan yang masuk ke workshop tidak jelas. Pada data awal menunjukan kendaraan yang masuk workshop sekitar 36 kendaraan. Sedangkan kendaraan yang masuk di mesin antrian sekitar 30. Terdapat selisih yang terbalik diantara keduanya. Pengumpulan data ini dilakukan dengan cara menghitung selisih antara mesin antrian dengan jumlah kendaraan yang masuk ke workshop.Dan data di simpan di sebuah aplikasi bisa berbentuk visual basic maupun web berbasis blog.
Pengumpulan data ini dilakukan untuk mengetahui jumlah kendaraan yang masuk melakukan Service. Yang hasilnya bisa di kembangkan untuk mengelompokan jumlah kendaraan yang melakukan service appointmen (booking)dan non appointmen. juga untuk mengurangi jumlah kendaraan yang masuk workshop tanpa surat perintah kerja. Yang bisa mengakibatkan kerugian di workshop cabang tersebut. Yang pada akhirnya pengumpulan data ini bisa di jadikan acuan bagi kepala bengkel dan kepala cabang untuk melakukan pembenahan di sistem penerimaan service.
dan bisa melakukan promosi agar unit entry bisa naik dan meningkatkan hasil profit yang di peroleh workshop tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar